Pages

Karena Disebut Manusia

Manusia itu aneh...
Kadang saat hampir mendapatkan apa yang dia impikan, dia malah melepaskannya begitu saja. Bisa karena impian tersebut tidak begitu diinginkan. Bisa juga karena usaha yang terlalu lama sehingga membuat impian tersebut pudar.


Manusia itu indah dan buruk, buruk dan indah...
Saat menyukai seorang manusia, dia akan terlihat indah dari manusia lainnya. Saat perasaan suka itu hilang dan memudar, keburukan yang akan sering digali dalam-dalam.
Yang buruk pun akan terlihat indah bukan karena kulit tapi karena isi.
Manusia itu sombong...
Karena dianggap makhluk paling sempurna terkadang beberapa diantara mereka menyiksa dan menyepelekan makhluk lainnya.
Manusia itu egois...
Terkadang mereka hanya melakukan apa yang diinginkan. Kata hati dibutakan pemikiran.
Manusia itu menyedihkan...
Dia mampu melakukan pengorbanan besar tanpa pamrih. Dia mampu menyakiti dirinya sendiri untuk yang terkasih. Dikhianati dan mengkhianati, disakiti dan menyakiti, dibohongi dan membohongi. Beberapa hal yang bertentangan sebenarnya adalah sama.
Manusia itu buta...
Mempunyai sebongkah emas malah mencari secuil perak. Kadang apa yang manusia lain miliki lebih indah dipandang daripada yang dipunyai dirinya sendiri yang sebenarnya lebih indah.
Manusia itu menakutkan melebihi binatang buas. Saling menerkam, saling menjatuhkan, saling memukul, saling menyakiti hanya untuk berebut makanan dan kedudukan yang lebih tinggi. Tak ada akhirnya...

0 komentar:

Posting Komentar