Pages

Memutihkan Ketiak dengan Bahan Alami dan Murah



Masalah yang ditimbulkan seputar ketiak memang cukup banyak, seperti bau badan, kulit ketiak hitam, keringat berlebih pada ketiak, ketiak basah dan lembab dsb. Keringat berlebih di ketiak memang sering menjadi masalah, selain megurangi kenyamanan, masalah ini juga bisa menganggu penampilan Anda.



Banyak faktor kulit ketiak mejadi hitam, selain faktor genetik, kulit ketiak menjadi hitam karena adanya kandungan merkuri dan alkohol pada deodorant terutama deodorant jenis roll on, bila kandungan merkuri dan alkohol lebih banyak maka akan merubah pigmen ( warna kulit ) dan membuat iritasi pada kulit sekitar ketiak, sehingga menyebabkan ketidakseimbangan hormon bisa menjadi salah satu faktor penyebab ketiak menjadi hitam.

Mencukur dan mencabut bulu ketiak juga adalah faktor penyebab kulit ketiak menjadi hitam dan membuat permukaan kulit ketiak menjadi semakin lebih tipis, akibatnya kulit ketiak menjadi hitam dibandingkan area sekitarnya.

Ketiak yang bersih, putih, harum dan bebas dari bau badan adalah dambaan setiap orang. Karena itu ketiak sangat memerlukan perhatian dan dijaga selalu kebersihan ketiak terutama pada wanita, ketiak adalah salah satu anggota tubuh yang paling sensitif. Kulit ketiak menjadi hitam sangat tidak nyaman dan tidak dapat tampil percaya diri baik bagi diri pribadi atau terhadap orang lain.

Berikut cara memutihkan ketiak secara alami dengan bahan yang mudah didapat :

1. Pepaya

Ambil pepaya yang tidak terlalu masak (mengkal), lalu parutlah hingga halus. Letakkan pada ketiak Anda setiap selesai mandi dan biarkan hingga beberapa saat, lalu bilas dengan air bersih. Sifat dan kandungan unik pepaya menjadikannya sebuah pemutih alami.

2. Jeruk Nipis

Bila Anda lebih memilih untuk menggunakan jeruk nipis, caranya adalah dengan mengiris jeruk nipis, kemudian buang bijinya. Gosokkan pada ketiak Anda setiap kali Anda setiap selesai mandi. Lalu bilaslah dengan air bersih setelah beberapa menit.
Untuk efek yang lebih baik, Anda dapat mencampur irisan jeruk nipis dengan bubuk tawas dan madu.

3. Mentimun dan Bubuk Kunyit

Anda dapat juga menggunakan jeruk nipis dan mentimun sebagai masker untuk ketiak Anda. Caranya adalah dengan memeras jeruk nipis, ambil airnya dan campurkan bersama jus mentimun dengan takaran yang sama. Kemudian campurkan bahan tersebut dengan bubuk kunyit secukupnya. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan bahan campuran tersebut pada ketiak Anda, diamkan selama sekitar 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

0 komentar:

Posting Komentar